A beach beyond a savanna

Time flies so fast. It has been more than two weeks since my last post. I hope, however, that you still remember what I posted back then.

Yes . . I posted about horses that roamed Mou Dulu Savanna in East Sumba.

Now, I posted about a beach which located close to Mou Dulu Savanna. It was beyond the savanna to be prรฉcised. The beach was known as Puru Kambera Beach.

IMG_PUR01

It was close to sunset time when I visited the white sandy beach that had row of pines bordering the beach area. The row of pines made the beach area was not too hot in midday. In holiday time, many locals visited the beach area and relaxing under the pine trees; some of them picnicking while others just laying down and dozing off while enjoying the gentle breeze caressing their body.

IMG_PUR02

Puru Kambera Beach was not too crowded when I was there. On the contrary, it looked deserted. It seemed that only my family was there. Well . . . another โ€œprivate beachโ€ for me and my family in Sumba๐Ÿ˜›

IMG_PUR12

Puru Kambera which could be reached in about 1 hour ride from Waingapu was a perfect place to enjoy sunset. Fortunately, when I was there, the weather were quite good, so I could get pretty moments when the sun setting.

IMG_PUR03

Here I share to you all the pretty sunset moments that I captured in Puru Kambera Beach. Enjoy!๐Ÿ˜€ .–

IMG_PUR05 IMG_PUR06 IMG_PUR07 IMG_PUR08 IMG_PUR09 IMG_PUR10 IMG_PUR11

Keterangan :

Waktu berlalu dengan cepat, tak terasa sudah lebih dari dua minggu berlalu sejak terakhir kalinya aku nge-post. Meskipun demikian, aku harap Teman-Teman masih ingat postinganku yang terakhir itu ya, karena postinganku kali ini boleh dibilang merupakan kelanjutannya. Bukan kelanjutan ceritanya sih, tapi kalau mau menuju pantai yang foto-fotonya aku posting kali ini, mau nggak mau harus melewati savanna yang sudah aku sebutkan di postinganku sebelum ini.

Pantai Puru Kambera, demikian orang menyebut pantai yang indah ini. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Waingapu yang merupakan ibu kota Kabupaten Sumba Timur, menjadikan pantai ini sebagai salah satu tujuan wisata utama bagi penduduk Sumba Timur khususnya. Karena itu, tidaklah heran kalau pada tiap akhir pekan maupun hari-hari libur, Pantai Puru Kambera yang memiliki pasir putih yang terbentang luas di bibir pantainya ini menjadi ramai.

IMG_PUR13

Daya tarik pantai ini tidak hanya dari bentangan pasir putihnya yang mencapai panjang hampir 5 kilometer dengan lebar mencapai 50 meter dan air lautnya yang jernih dengan alun yang tenang saja, melainkan juga dari jajaran pohon cemara yang seolah memagari daerah pantai itu. Nggak bisa dipungkiri bahwa dengan adanya pohon-pohon cemara itu, udara di pantai juga jadi tidak terasa terlalu panas. Banyak pengunjung pantai yang memanfaatkan kerindangannya untuk duduk-duduk santai menikmati belaian angin sambil memandang laut lepas.

IMG_PUR15

Aku kesana tidak pada hari libur dan juga tidak di akhir pekan sehingga aku mendapati Pantai Puru Kambera yang sepi. Boleh dibilang tidak ada pengunjung lain selain aku dan keluargaku sore itu. Yah . . . sekali lagi aku menikmati โ€œkemewahanโ€ karena Pantai Puru Kambera sore itu seolah-olah menjadi pantai pribadi buat aku dan keluargaku๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

IMG_PUR04

Pantai Puru Kambera yang bisa dicapai dengan berkendara selama kurang lebih 1 jam dari Waingapu itu merupakan spot yang tepat untuk menikmati saat-saat matahari terbenam. Ketika aku ke sana, kebetulan cuaca cukup cerah sehingga aku cukup leluasa untuk menangkap keindahan saat terbenamnya sang surya di sana.

IMG_PUR14

Bersama postinganku kali ini, aku sertakan juga beberapa hasil jepretanku di Pantai Puru Kambera untuk kita nikmati bersama. Semoga suka ya๐Ÿ™‚ .–

IMG_PUR16 IMG_PUR17

Categories: Travel Pictures | Tags: , , , , | 31 Comments

Post navigation

31 thoughts on “A beach beyond a savanna

  1. Pingback: A beach beyond aย savanna – www.nurahmanafandi.com

  2. Suka…
    Bagus dan tenang pantai nya..

  3. Masih perawan kayanya nih pantai.

  4. Suka bangat pak Chris dan sepi lagi, aku bisa salto dan jungkir balik lihat pantai seperti ini. hehehe.. sambil pose gaya yoga dengan background mataharinya keren gini hikss pengen nangis jadinya.

  5. Beautiful place – and a nice capture of the happy girls!

  6. I get bored by the beach
    .
    .
    .
    .
    .
    No one ever said๐Ÿ˜›

  7. Very nice pictures.

  8. Salam untuk duo bidadari kelg yang penikmat senja elok di pantai eksotik ini ya Pak.
    Jajaran cemara pelindung abrasi sekaligus peneduh ya Pak.

    • Terimakasih, Bu. Salamnya sudah aku sampaikan dan mereka menyampaikan salam balik.

      Soal cemara-cemara itu, menurut penduduk setempat itu tumbuh alami, Bu. Jadi rasanya memang sudah diatur oleh Sang Pencipta bahwa Pantai Puru Kambera sejak dahulu memiliki peneduh dan pelindung abrasi

  9. aduuuh cantiiknya pak.., bikin terpesona
    Sumba sungguh indah

    • Memang alam Sumba cantik banget, Mbak. Makanya aku masih berniat kembali ke sana sebelum terlanjur rame seperti pulau-pulau wisata lainnya

  10. wah, keren banget pantainya mas… didukung juga dengan jepretannya yang mantap banget. salam kenal ya mas.

    • Salam kenal juga Mbak ๐Ÿ™‚
      Iya, pantainya memang indah, aku sih cume ngejepret keindahan yang tersaji saja koq Mbak ๐Ÿ™‚

  11. pantai indah dan sepi begini … tentrem
    bener2 asyik menikmati matahari terbenam disini …

  12. So incredibly beautiful! Those views

  13. wi3nd

    mati aku ooom…baguuus bangeeeet inih..

    damnt i love indonesia much ..

    • Iya Wiend, di sana memang bagus banget. Savananya juga keren. Aku masih ada foto yang aku ambil dari tepi jalan sehingga kelihatan savananya, tapi belum aku post di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: