Corral islets off the shore of Pink Beach

As I’ve mentioned in the previous post, travelers who come to Lombok’s Pink Beach can do many activities on the shore and off the shore. To do activities off the shore, they can rent a local fisherman’s boat. Actually, it is not a big boat. It is just a small wooden sampan.

IMG_PBI01

When I went there, I also rented a small sampan to visit some islets located off the shore. Most of them are corral islets. Unfortunately, I just visited two of them at that time, because I was chickened out when the wave became bigger and higher, while there were no life jackets on the sampanย  :cry:ย ๐Ÿ˜ณ

Anyway, below are some pictures which I got on my very short ‘excursion’ off the shore of the Pink Beach. Hope that I can do other island hopping trip in the area when the wave is not too big.–

IMG_PBI02

IMG_PBI03

IMG_PBI04

 

Keterangan :

Seperti telah disebutkan dalam postingan sebelum ini, para pelancong yang berkunjung ke Pink Beach atau Pantai Tangsi di Lombok, bisa melakukan beragam kegiatan baik di pantai maupun di perairan di sekitar pantainya.

Untuk berbagai kegiatan di perairan di sekitar pantai, para pelancong bisa saja meminta nelayan setempat untuk mengantarnya berkunjung ke beberapa pulau karang kecil di lepas pantainya, memancing, ataupun melakukan snorkeling karena konon pemandangan bawah airnya lebih indah dari pemandangan bawah air di kawasan Tiga Gili.

Pada saat berkunjung ke sana, akupun menyempatkan diri untuk minta diantar berkunjung ke beberapa pulau yang terletak di lepas pantai tersebut. Sayangnya waktu itu aku hanya sempat berkunjung ke dua pulau yang letaknya tidak terlalu jauh dari pantai, karena begitu perahu mulai bergerak untuk menuju pulau yang lebih jauh, aku merasakan bahwa ombak semakin membesar, bahkan beberapa kali percikan air cukup deras mengenaiku. Hal ini membuat hatiku menjadi ciut, apalagi di kapal itu juga tidak disediakan baju pelampung sama sekali๐Ÿ˜ณ. Karena itulah aku memutuskan untuk meminta pemilik perahu mengarahkan perahunya kembali menuju ke pantai.

Yah . . . mudah-mudahan lain waktu aku masih berkesempatan untuk kembali ke situ dan juga meminta untuk diantar lagi ke beberapa pulau kecil yang belum sempat aku kunjungi itu, tentu saja dengan syarat ombaknya juga tidak sedang garang seperti waktu ituย ๐Ÿ˜›

Anyway, dalam postingan ini aku sertakan beberapa foto yang sempat aku ambil di pulau karang yang sempat aku kunjungi. Eh iya di salah satu foto di atas juga tampak perahu yang aku pergunakan, cukup kecil kan?

IMG_PBI05

Categories: Travel Pictures | Tags: , , , | 46 Comments

Post navigation

46 thoughts on “Corral islets off the shore of Pink Beach

  1. Pantainya bagus sekali, air lautnya wahhh bening๐Ÿ˜€ . Aku ga berani naik perahu kecil begitu, takut perahunya terbalik pas ombak besar๐Ÿ˜ฅ .

    • Iya Mbak, di lepas pantai gitu memang masih bening banget. Soal perahu, sama dong Mbak. Aku juga takut waktu ombak semakin besar, makanya langsung memutuskan balik

  2. Amazing landscape.

  3. Cantik sekali pulau karangnya. Itu yang warna merah di foto pulau pertama itu apa ya, Pak Kris? Burung ya?

  4. Foto no 2itu unik ya mas letak tumbuh pohonnya๐Ÿ™‚

  5. paling suka foto bawah pak
    pantainya bersih.. airnya jernih ya, langit cerah…
    pasti senang berlama2 menikmati pemandangan indah ini

    • Betul, Mbak, sayangnya pulaunya kecil dan pepohonan hanya ada di ujung-ujungnya, jadi pantainya relatif panas kalau siang

  6. Jadi banyak belajar dari Om Christ13jkt, terutama sy harus sabar membaca karena pake bahasa Inggris. Kosa kata jadi bertambah karenanya. Thanks. Coba ke pulau Tikus atau Enggano, Om di Bengkulu..

    • Ah aku juga masih belajar menulis dalam Bahasa Inggris koq, makanya masih banyak salahnya ๐Ÿ™‚
      Pulau Tikus atau Enggano? Kayanya menarik juga yah. Mudah-mudahan sekali waktu aku bisa sampai kesana.

  7. selalu dan makin syahduw saja ini liputannya

  8. Beautiful views.

  9. airnya jernihh banget, pasti evian deh itu hahaha

  10. Cantik banget… lombok memang ga ada habisnya ..โค

  11. Is the sea clear enough for us to see the bottom? I’ve ridden a sampan before, a bit larger when my grandpa and I went fishing on Way Tulang Bawang. But I couldn’t stand it because my cousins told me stories about crocodilles and other scary things. Btw, do you actually live in Lombok or just in vacation?

    • Yes you can see the bottom of the sea in some parts which are not too deep.
      As for myself, I live in Jakarta. I just spent around 5 days in Lombok at that time ๐Ÿ™‚

  12. Perpaduan laut jernih cukup kontras dengan bongkah karang semi gersangnya terekam apik sekali.
    Kontributor national geographic magazine nih Pak. Trim ya Pak berbagi keindahan. Salam

  13. bagus ya mas. sama seperti tante monda, suka foto terakhir.
    tapi kata teman saya, pantai pink tak sebagus yang diberitakan. di Lombok masih banyak sekali Gili yang lebih bagus.

    • Soal bagus atau gak sebetulnya relatif sih, Mas. Memang di Pantai Pink pemandangannya gak spektakular banget, tapi tetap bagus koq, terutama bagus karena warna pasirnya yang gak biasa kita temui itu ๐Ÿ™‚

  14. Isabella Rose Photography

    You take the most amazing photos, Chris. You live in a beautiful part of the world – so photogenic. I am blessed to be able to share with you. Thank you, dear friend.

  15. Birunya napsuin bgt๐Ÿ˜€ cakeppp..

  16. You never cease to amaze me with your beautiful photos! Good job! Have a great week!

  17. Baru kembali ngeblog dan baru lihat. Asik banget nih. Semalem mimpi ke pantaiiii.

  18. wow !!
    nice landscapes mate !!!

  19. Betul mas!Safety first!meski bisa berenang,namanya laut ada tekanan dan pusaran bawah air.
    Fotonya mantab!๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: